10 Tips Mengendalikan Emosi

Ketika Emosi mulai Menguasai Anda

Semua orang ingin mengendalikan Emosi. Tetapi rasa marah karena emosi yang tidak terkendali dapat merusak kesehatan dan hubungan anda. bahkan dapat mengakibatkan stres!. Jadi jika Anda adalah seseorang yang sering melihat warna merah, dan kemudian tersulut emosi. Berikut ini adalah 10 tip untuk mengendalikan emosi Anda sebelum ia menguasai Anda!.

Ketika Amarah mengendalikan anda
Gambar oleh Robin Higgins dari Pixabay

Kendalikan Emosi Sekarang

Cobalah untuk mengidentifikasi penyebab lain kemarahan anda. Apakah kamu lapar atau lelah? Perut kosong atau kurang tidur dapat mengacaukan pikiran Anda dan membuat Anda bereaksi lebih kuat untuk sesuatu yang mungkin bukan masalah besar. Mengatasi masalah ini terlebih dahulu mungkin membantu Anda mengelola amarah Anda di masa depan. Banyak orang cenderung meneriaki seseorang atau membuat ulah pada saat itu dan kemudian menyesalinya setelah itu.

Hindari Emosi Sekarang juga

Mari kita lihat 10 cara mengendalikannya

Untuk menghindarinya, bayangkan melihat diri Anda sendiri dari sudut pandang orang lain membantu Anda menghadapi situasi dengan cara yang lebih tenang. Saat kemarahan Anda mencapai puncaknya, menjauhlah dan meluangkan waktu untuk diri sendiri. Hal ini akan membantu anda mengatur pikiran anda dan kemudian merespons dengan tepat untuk mengendalikan emosi.

Mari Kita mulai mendendalikan amarah anda

Melakukan aktivitas fisik yang cepat akan membantu keluarkan energi negatif dan tenangkan pikiran Anda. Cobalah melakukan jumping jack, lari cepat, atau jalan kaki dan itu pasti membantu!. Cobalah mengungkapkan kemarahan Anda kepada orang luar yang Anda percayai dan tahu tidak akan pernah menghakimi Anda. Ini akan membantu Anda mengungkapkan perasaan Anda dan juga mendapatkan orang lain sudut pandang situasi. Jika Anda merasa marah tentang sesuatu atau terhadap seseorang, ada baiknya untuk menuliskan semuanya. Menaruh pena di atas kertas dan menulis semua yang Anda rasakan membantu melepaskan perasaan dan juga dapat membantu Anda mengekspresikan pikiran dengan tenang.

Anda harus waspada Amarah karena Emosi

Mulailah dengan memahaminya

Alihkan perhatian Anda dengan menari mengikuti musik favorit atau menonton video lucu yang pasti akan membuat Anda tertawa dan benar-benar mengubah suasana hati Anda menjadi lebih baik! Manfaatkan semua energi negatif itu menjadi sesuatu yang positif atau produktif seperti membersihkan kamar Anda. Anda pasti akan merasa jauh lebih baik setelahnya dan semua pikiran marah itu akan hilang juga! Jadikan diri Anda alat yang menenangkan itu akan membalikkan amarah. Isi dengan hal-hal seperti bola stres, aroma terapi yang menenangkan, permen favorit Anda, foto kenangan indah, dan bahkan sesuatu yang menyenangkan seperti gelembung. Semua itu akan membantu mengalihkan perhatian Anda dan memastikan Anda merasa tenang dalam beberapa menit.

Jangan pernah menyimpan dendam

Akhirnya, ingatlah untuk tidak pernah menyimpan dendam! Anda harus yakin bahwa amarah bersifat sementara. Emosi normal tersebut dapat dikontrol dan bahkan anda selesaikan. Jadi mintalah maaf dari orang-orang di sekitar Anda dan maafkan mereka sebagai baik.

Saya berharap kiat-kiat ini membantu anda untuk tetap tenang, dan terkumpul meskipun Anda merasa paling buruk sat marah datang! Sampai jumpa dilain waktu, Terimakasih.

Baca Juga: 5 Tips Mengurangi Stres di tempat Kerja