Cara Membuat Hand Sanitizer di Rumah

Halo selamat berjumpa lagi di Tutoriology. Pada tulisan kali ini saya akan memberikan Cara Membuat Hand Sanitizer di Rumah. Adalah sebuah formula pembersih tangan (Hand Sanitizer) yang didukung oleh Organisasi Kesehatan dunia atau WHO. Perlu diperhatikan bahwa dalam proses pembuatan hand sazitizer ini anda harus benar-benar memahami bahan yang diperlukan dan proses pembuatannya.

Bahan-bahan yang di perlukan

Pada paragraf ini kita akan mengetahui informasi tentang bahan apa saja yang diperlukan. Tentu saja bahan tersebut harus benar-benar steril. Yang pertama adalah siapkan satu cangkir (240 ml). Kedua adalah 99% isopropil alkohol. Lalu ketiga adalah 1 sendok makan (15 ml) hidrogen peroksida dan satu sendok teh (5 ml) gliserin. Hal yang paling penting adalah sebelum anda mulai, kenakan kacamata pelindung. Hal ini berguna untuk melindungi mata anda dari percikan api yang tidak sengaja mengenai anda.

Mari kita mulai mengerjakannya

Pertama-tama tuang 99% alkohol isopropil. Selanjutnya, 1 sendok makan (15 ml) hidrogen peroksida 3% yang bisa Anda dapatkan di apotek. Kemuduan masukkan 1 sendok teh (5 ml) gliserin murni, yang tersedia di apotek biasanya untuk perawatan kulit. Kemudian tambahkan air untuk memenuhi jumlah target 1 dan 1/3 gelas (320 ml). Pastikan tercampur sempurna, berikan sedikit kocokan.

Langkah Terakhir…dan Selesai

Setelah semua tercampur dengan rata lalu mari kita isi wadahnya. Isikanlah cairan yang sudah merata tadi secara perlahan dan hati-hati. Jika sudah terisi silahkan semprotan ke arah tangan misalnya. Bagaimana, Nyaman di kulit tangan bukan?

Saya hampir lupa, pastikan untuk memberi label wadah Hand Sanitizer dengan tulisan 75% alkohol. Intinya bagian penting untuk kandungan alkohol yang benar yaitu 75%. Nah ternyata kalau dipahami secara perlahan tidak sulit kan membuat sendiri hand sanitizer. Yang tepenting adalah kemauan dan kesabaran kita dalam proses pemahaman Cara Membuat Hand Sanitizer di Rumah.

Baiklah terimakasih sudah membaca Cara Membuat Hand Sanitizer di Rumah, sehat selalu. Rahayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *