Fenomena Antigen: Dari Yang Palsu Sampai Yang Ilegal

Jawa Tengah – Fenomena Antigen kembali terjadi lagi. Setelah kemarin di kualanamu sekarang terjadi di wilayah jawa tengah. Fenomena yang terjadi di kualanamu merupakan penggunaan tes cepat antigen bekas atau bahasa gaulnya seken atau second. Kali ini fenomena terjadi di daerah jawa tengah dengan kasus yang sama yaitu penggunaan tea cepat antigen tetapi perbedaannya adalah dari segi barangnya. Barang yang dipakai untuk tes cepat antigen tersebut adalah barang yang tidak layak jual alias ilegal.

Hukuman dan Denda yang Diberikan

Hukuman dan denda serta sanksi yang diberikan kepada pelaku pemalsuan alat tes cepat antogen tersebut adalah kuringan penjara 10-12 tahun serta denda senilai 1-2 Milyar rupiah. Hukimqn dan Denda tersebut sesuai dengan pasal tentang alat kesehatan no 36. Pelaku pemalsuan alat tes cepat antigen sekarang sudah diamankan oleh pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Lihat Juga: Isu Kesehatan Kontemporer: Hipertensi dan Jantung Koroner

Awal Terungkapnya Pemalsuan Alat Tes Cepat Antigen

Sebelum terungkap kepalsuan alat tes cepat antigen ini diketahui oleh pihak petugas kesehatan wilayah jawa tengah. Awalnya ada warga yang melakukan tes cepat antigen dengan hasil yang non reaktif, kemudian setelah dilakukan ulang tes cepat antigen oleh petugas kesehatan dengan alat yang asli maka hasilnya reaktif. Dari Informasi tersebut lantas dilaporkan kenpihak yang berwajib serta dilakukan pengembangan. Akhirnya terungkap semua kepalsuan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Lihat Juga: Babi Ngepet dan Sugestivitas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *