3 Cara Bangkitkan Semangat Kerja Setelah Libur Lebaran

Libur lebaran pada tahun ini sedikit agak cepat dari biasanya. Tetapi masih sempat dinikmati dengan keluarga walaupun ada sebagian yang melalui online. Setelah kerja yang rutin dan tiba-tiba libur merupakan sebuah keadaan yang membuat tubuh dan pikiran menjadi “fresh”, namun ketika liburan selesai maka akan kembali berhadapan dengan kerjaan yang menumpuk. Berikut ini ada 3 cara untuk bangkitkan semangat kerja setelah libur lebaran.

1. Menemukan dan Membentuk Motivasi

Cara pertama adalah menemukan dan membentuk motivasi. Mengapa hal ini perlu dilakukan?, bagaimana cara menemukannya?, kapan harus memulainya?

Lihat juga: 6 Cara Memulai Hari dengan Semangat

Beberapa pertanyaan diatas merupakan sesuatu yang timbul dalam benak individu ketika lepas dari dunia “sibuk” dan masuk ke zona nyaman. Tanamkanlah dalam benak bahwa kita harus memulai segala sesuatu dengan semangat tanpa ada rasa malas sedikitpun.

Analoginya seperti ini: jika malas untuk bekerja maka akan selalu dikejar dan dirong-rong tugas dan deadline. Sebaliknya apabila kembali semangat dalam bekerja maka segala sesuatu yang menakutkan (dikejar deadline dan phk) akan sirna.

2. Menjaga Stamina

Stamina merupakan poin penting dalam setiap langkah, kenapa demikian, karena stamina dapat mengembalikan dan menjaga rasa malas yang menempel setelah meninggalkan kerjaan.

Banyak cara untuk menjaga stanina yaitu salah satunya dengan tetap berolah raga yang diimbangi makan teratur (sehat) dan istirahat

3. Menata Tempat dan Meja Kerja Senyaman Versi Anda

Ketika kembali ke kantor, Anda dapat menciptakan suasana yang baru dengan mengatur tataletak meja kerja. Hal ini juga bisa dilakukan di rumah jika Anda masih harus bekerja dari rumah (WFH).

Lihat juga: 10 Cara Mengatasi Stress

Silahkan atur meja kerja senyaman mungkin hingga membuat Anda nyaman duduk di sana dan melakukan pekerjaan. Selanjutnya Anda juga bisa memajang foto pasangan atau foto orang tua di meja kerja Anda agar lebih termotivasi. Anda juga bisa menempatkan tanaman hias sesuai kenyamanana untuk menyegarkan suasana ruang kerja.

Demikianlah 3 cara bengkitkan semangat kerja setelah libur lebaran. Sehat selalu dan tetap menjaga protokol kesehatan. RAHAYU SAGUNG DUMADI…🙏🙏

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *