Berita viral mengenai COD Alias Bayar di Tempat

Bangunjiwo – Tak lama berselang berita viral kemarin tentang penutupan sebuah makanan siap saji, sekarang muncul berita tentang fenomena COD alias bayar di tempat.

Di masa pandemi ini COD menjadi sangat popular apalagi proses pemesanannya melalui online shop. Tanpa harus menstransfer sejumlah uang ke toko online dan lamgsung bayar di yempat segera setelah menerima barang. COD atau Cast of Delivery adalah suatu metode pembayaran yang dilakukan di tempat setelah barang yang dipesan dan dibawa oleh kurir diterima oleh pembeli. Perlu dicatat bajwa tidak semua wilayah dan jasa pengiriman yang menggunakan sistem COD ini.

Baca Juga: Fenomena Antigen

Kasus yang baru-baru ini terjadi adalah tentang penyiraman air kepada kurir oleh pembeli di sebuah marketplace. Alasan penyiraman pembeli kepada kurir adalah karena barang yang diterima tidak sesuai dengan apa yang dipesannya.

Mleihat kejadian tersebut mungkin kita berfikir sebagai pemesan. Coba sekarang kalau kita berfikir sebagai kurir pasti lain pendapat kita. Nah ada baiknya kita sebagai pemesan di sebuah marketplace harus benar-benar memastikan barang yang akan dibeli sehingga tidak terjadi kasus serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *